get app
inews
Aa Read Next : Nasdem Merapat ke Golkar, Usung UU-Nurul di Pilkada Kota Bekasi

Partai Golkar Tunjuk Haryono Sebagai Ketua DPRD Indramayu Periode 2024-2029

Rabu, 11 September 2024 | 19:37 WIB
header img
Haryono menerima surat penunjukan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Indramayu oleh Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Ahmad Syadzili. (Foto: Istimewa)

Kondisi ini turut ditanggapi oleh rekan sesama anggota legislatif lainnya. Seperti Sirojudin yang merupakan Wakil Ketua DPRD Indramayu sementara dari PDI-P.

“Pertama saya kaget, tapi kedua sesuai undang-undang memang jatah Ketua DPRD adalah punya Golkar, tapi sampai saat ini kami pimpinan sementara juga belum menerima surat dari masing-masing partai terkait siapa yang ditunjuk untuk mengisi 4 pimpinan DPRD,” ujar dia.

Adapun perihal ditunjuknya Haryono, lanjut Sirojudin, pihaknya mengucapkan selamat karena penunjukkan tersebut merupakan kewenangan dari partai masing-masing.

Anggota DPRD Indramayu dari Demokrat, Nico Antonio juga memberikan tanggapan yang sama. Secara pribadi, ia sebenarnya sudah mendengar kabar bahwa Haryono lah yang ditunjuk untuk jabatan Ketua DPRD Indramayu.

“Walaupun secara fisik, kami juga belum melihat perihal surat tugas tersebut, intinya kami menghormati apapun keputusan dari partai masing-masing namun kami juga berharap dengan adanya keputusan ini, tugas-tugas kedewanan kita juga harus cepat diselesaikan karena pada akhir tahun anggaran ini ada banyak sekali agenda yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut