get app
inews
Aa Read Next : Peparda VI Jabar 2022, Kontingen Kabupaten Indramayu Bertahan di Peringkat 5 Besar

Ngabuburit Ala Atlet Voli Duduk NPCI Indramayu, Ini yang Dilakukannya

Senin, 25 April 2022 | 22:17 WIB
header img
Atlet disabilitas NPCI Indramayu melakukan latih tanding dengan Atlet voli pasir di GOR Singalodra Sindang. (istimewa)

Indramayu,

Ngabuburit atau menunggu buka puasa pada bulan Ramadhan lajim dilakukan warga +62. Kegiatan yang dilakukan beragam, seperti jalan-jalan, bermain, mencari   takjil gratis hingga  ke pasar kuliner.

Namun ngabuburit yang dilakukan atlet voli duduk yang tergabung dalam National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu berbeda dari kebanyakan. Mereka melakukan sparring partner/latih tanding dengan atlet voli pasir team Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Mangga dulu Porda.  

Atlet Voli Duduk NPCI Indramayu, Sutarno mengatakan latih tanding team voli duduk NPCI dengan team voli pasir untuk mengetahui sejauh mana perkembangan atlet-atlet voli duduk penyandang disabilitas seiring akan digelarnya Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI 2022 di Bekasi pada  November 2022 mendatang.

Menurutnya, ajang empat tahunan tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tinggal menghitung bulan makanya tidak mengenal bulan puasa pihaknya terus berlatih dan sewaktu-waktu latih tanding dengan team lainnya termasuk dengan atlet voli pasir. Olahraga penyandang disabilitas  dengan posisi duduk ini kata dia dilakukan di GOR Singalodra Sindang.

“Mengisi ngabuburit kami melakukan silaturahmi sekalian latih tanding dengan team voli pasir yang diisi atlet-atlet yang dipersiapkan untuk ajang Porprov Jabar,” kata Bendahara NPCI Indramayu ini via whatsappnya, Senin (25/4/2022).

Tarno tidak memungkiri meski pihaknya masih kalah namun perkembangan atlet-atlet disabilitas yang dipersiapkan untuk Peparda Jabar sudah ada kemajuan.

“Alhamdulillah sudah ada kemajuan,” sebutnya.

Sementara itu Pelatih Voli Pasir Kabupaten Indramayu, Karsono membenarkan pihaknya telah melakukan latih tanding dengan atlet disabilitas. Latih tanding sambil ngabuburit itu kata dia, merupakan ajang silaturahmi antara voli duduk Peparda NPCI dan team Porprov voli pasir Indramayu.

Latih tanding itu sambungnya, untuk meningkatkan kemampuan, kualitas dan kepercayaan diri atlet voli duduk NPCI Indramayu.

“Secara kualitas atlet voli duduk NPCI Indramayu adalah atlet yang memiliki potensi untuk membawa nama baik Indramayu di gelaran Peparda Jabar 2022 dan tidak menutup kemungkinan kalau kita persiapkan dengan latihan yang continue, kans medali atlet voli duduk NPCI Indramayu terbuka lebar,” ujarnya. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut