Warga Garut Panik, Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter Ditemukan Sembunyi di Dapur Rumah

Fani Ferdiansyah
Petugas Dinas Damkar Garut mengevakuasi ular king kobra dari salah satu dapur rumah warga Kampung Tegallega RT02 RW05, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, Senin (11/9/2023) petang. (Ist)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Seekor ular king kobra dengan panjang kurang lebih 3 meter menghebohkan warga di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. Ular berbisa itu ditemukan sembunyi di dalam dapur rumah warga Kampung Tegallega RT02 RW05, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang. 

Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut Yaumal Asri mengatakan, ular bernama latin ophiophagus hannah itu ditemukan pemilik rumah pada Senin (11/9/2023) petang saat beraktivitas di dapur. Temuan hewan berbisa dari dalam dapur ini kemudian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut untuk ditangani. 

"Ular ini sangat berbahaya, beruntung pemilik rumah berhasil menemukannya. Ular bersembunyi di dalam dapur rumah," kata Kepala UPT Dinas Damkar Garut Kecamatan Bungbulang Yaumal Asri. 

Usai menerima laporan melalui call centre, lanjutnya, Dinas Damkar Garut kemudian mengirimkan satu regu penyelamat berjumlah lima orang untuk melakukan evakuasi terhadap ular yang ditemukan tersebut. Ia menyebut proses evakuasi ular king kobra ini setidaknya berlangsung selama kurang lebih 40 menit. 

Petugas yang dibekali grab stick, berupaya menangkap ular tersebut dari bawah tempat penyimpanan piring dapur rumah. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network