Arab Saudi Peringatkan Potensi Hujan Lebat Hingga Banjir di Makkah dan Madinah

Marvin
Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi memperingatkan badai petir disertai hujan deras dan angin kencang di berbagai wilayah sepanjang pekan ini, tidak terkecuali, Makkah dan Madinah (Foto: Istimewa)

RIYADH, iNewsIndramayu.id – Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi memperingatkan badai petir disertai hujan deras dan angin kencang di berbagai wilayah sepanjang pekan ini. Peringatan banjir dikeluarkan di beberapa wilayah. 

Direktorat Umum Pertahanan Sipil memperingatkan warga untuk menghindari lokasi-lokasi berbahaya seperti lembah, wadi, maupun tempat-tempat yang bisa menampung air, termasuk di jalan raya.

Arab Saudi Peringatkan Potensi Hujan Lebat di Makkah dan Madinah

Dilaporkan Saudi Press Agency (SPA), mengutip data Pusat Meteorologi Nasional, Rabu (28/8/2024), hujan badai berintensitas sedang hingga deras disertai angin kencang diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah Jazan, Asir, Baha, Makkah, dan Madinah.

Sementara hujan ringan dan sedang kemungkinan akan turun di beberapa wilayah Hail, Tabuk, dan Najran.

Hujan Lebat Turun di Masjidil Haram

SPA merilis foto hujan lebat turun di Masjidil Haram pada Selasa kemarin. Namun kondisi itu tak menyurutkan jemaah umrah untuk beribadah, termasuk di area terbuka di sekitar Kakbah.

Angin membawa debu juga diperkirakan bertiup di beberapa wilayah Riyadh dan wilayah Timur, yang bisa memicu gangguan jarak pandang.

Angin di atas Laut Merah akan bertiup dari utara hingga barat laut di bagian utara dengan kecepatan 20 hingga 40 km/jam, serta dari selatan hingga barat daya, dengan kecepatan 15 hingga 38 km/jam, disertai badai petir.

Di Teluk Arab, angin bertiup dari barat laut hingga utara, dengan kecepatan 20 hingga 40 km/jam di bagian utara dan tengah serta dari tenggara hingga timur laut, dengan kecepatan 10 hingga 25 km/jam di bagian selatan.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network