Penembakan Massal di Alabama Tewaskan 4 Orang

Marvin
Suasana tampilan dari TKP penembakan massal yang berlokasi di The Five Points South District, Birmingham, Alabama, A.S. (Foto: Istimewa)

ALABAMA, iNewsIndramayu.id – Penembakan massal kembali mengguncang Amerika Serikat (AS). Kali ini, aksi tersebut dilakukan sejumlah penyerang, menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai puluhan lainnya di Negara Bagian Alabama, Sabtu (21/9/2024) waktu setempat.

"Kami yakin bahwa beberapa penembak melepaskan sejumlah tembakan ke sekelompok orang di Distrik Five Points South di Birmingham tepat setelah pukul 11.00 malam," kata salah satu pejabat polisi, Truman Fitzgerald, kepada media lokal.

Penembakan Massal di Alabama

Aparat menemukan dua laki-laki dewasa dan satu perempuan dewasa yang tergeletak tidak berkutik di trotoar karena menderita luka tembak. Ketiganya dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Sementara korban keempat meninggal di rumah sakit setempat, kata Fitzgerald.

"Puluhan orang terluka dalam penembakan itu dengan sedikitnya empat orang mengalami cedera yang mengancam jiwa," ujarnya. Sementara korban lainnya mengalami luka dalam berbagai bentuk cedera dan tingkat keparahan.

Sampai berita ini ditulis, polisi belum menahan seorang tersangka pun terkait penembakan itu. Fitzgerald pun mendesak masyarakat untuk memberikan informasi apa pun yang dapat membantu penyelidikan.

Beberapa lembaga terlibat dalam penyelidikan ini, termasuk Biro Investigasi Federal AS (FBI) serta Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak AS (ATF). Layanan penyelamatan kebakaran tiba di lokasi kejadian pada Sabtu malam dan telah menutup area tersebut.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network