get app
inews
Aa
Read Next : Peparda VI Jabar 2022, Kontingen Kabupaten Indramayu Bertahan di Peringkat 5 Besar

Hadapi Peparprov Jabar 2022, Pengurus NPCI Indramayu Matangkan Jumlah Atlet

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:36 WIB
header img
Pengurus NPCI Indramayu mengundang seluruh cabor plus atlet untuk mematangkan kesiapan atlet jelang Peparprov VI Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi. (saprorudin)

iNewsIndramayu.id

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Indramayu  terus mematangkan kesiapan para atletnya seiring akan berlangsungnya Pekan Paralimpik Daerah Tingkat Provinsi (Peparprov) VI Jawa Barat (Jabar) 2022 di Bekasi pada November 2022. Seluruh cabang olahraga (cabor) diminta agar mendata jumlah atlet potensinya.

Ketua NPCI Indramayu Bermartabat, Suprayitno didampingi Wakil Ketua, Hj Evi Yuliawati  mengungkapkan, menghadapi Peparprov dulu Peparda Jabar, pihaknya melakukan rapat evaluasi dan pematangan atlet. Kegiatan ini sangat penting dilakukan, mengingat pelaksanaan Peparda sudah semakin dekat. Sehingga para atlet harus tetap semangat untuk menjalankan latihan, agar target juara ke-3 atau minimal dapat mempertahankan peringkat ke-empat dapat terwujud.

“Rapat evaluasi ini untuk memastikan kesiapan para atlet dan pelatih dalam menghadapi Peparda, salasatunya mengoptimalkan potensi yang dimiliki para atlet yang akan berlaga. Dengan harapan, mampu meraih medali emas di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan,” kata Yitno sapaan akrabnya usai rapat evaluasi, di Sekretariat NPCI setempat di kompleks GOR Singalodra, Sindang, Jumat (24/6/2022).   

Ia menyebutkan, dalam Peparda VI Jabar 2022, cabor yang akan dipertandingkan sebanyak 10 cabor. Ke-10 cabor dimaksud yakni, atletik, panahan, tenis meja, tenis lapangan, catur, menembak, renang, bola voli duduk, bulu tangkis dan angkat berat.

Pada event empat tahunan tingkat Prov. Jabar itu, sambugnya, kontingen Kota Mangga akan mengirimkan 100 orang  yang terdiri dari 82 atlet dan 18 orang ofisial, pelatih serta satgas.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Hj Nina Agustina, yang telah mendukung dan mensuport atlet NPCI ke ajang Peparda. Kami akan berupaya membawa harum nama Indramayu di kancah bergengsi, dengan raihan medali emas di setiap cabor yang dipertandingkan. Raihan medali itu untuk mendukung terwujudnya Indramayu Bermartabat,” pungkasnya.

Diketahui, pada gelaran Peparda V Jabar 2018 di Bogor, NPCI Indramayu meraih  114 medali dengan perincian 42 medali emas, 39 perak dan 33 perunggu dan menempati peringkat 4 besar NPCI se Jawa Barat.  Kemudian  pada Peperda IV 2014 di Bekasi menduduki peringkat ke-5. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut