get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Festival Bonsai Bumi Wiralodra Indramayu Resmi Dibuka, Ini Kata Ketum RUBI

Minggu, 24 Juli 2022 | 21:14 WIB
header img
Ketum RUBI pusat, Prof. H. Zudan Arif Fakrulloh menancapkan bendera Best In Show ke bonsai jenis Anting Putri yang dinobatkan sebagai yang terbaik di Festival Bonsai dan Exhibition Bumi Wiralodra 2022. (saprorudin)

iNewsIndramayu.id

Festival Bonsai  dan Exhibition Bumi Wiralodra 2022 secara resmi dibuka. Festival dan pameran bonsai yang dipusatkan di halaman GOR Singalodra Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu ini dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) pusat, Prof. H. Zudan Arif Fakrulloh, Minggu (24/7/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Indramayu, Nina Agustina diwakili Kepala Dukcapil, Iskak Iskandar, Kepala Diskominfo Indramayu, Aan Hendrajana, unsur Forkopimda, unsur Forkopimcam Sindang, Kepala/perwakilan Dukcapil Ciayumajakuning, sponsorship dan tamu undangan lainnya.

Zudan Arif Fakrulloh dalam kata sambutannya  mengapresiasi RUBI cabang Indramayu dan jajaran panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan festival bonsai ini.

Menurutnya, ini prestasi yang luar biasa karena menurutnya, meski kepengurusan RUBI Indramayu belama terbentuk namun sudah bisa menyelengarakan festival dan pameran bonsai skala nasioal.

"Luar biasa buat RUBI Indramayu yang telah berhasil menyelenggarakan event yang pertama  kalinya dan skalanya nasional. Kegiatan ini bukan kaleng-kaleng. Ini sangat luar biasa. Semoga Pecinta bonsai khususnya di Kabupaten Indramayu  terus berkembang dan bisa menghasilkan karya-karya terbaiknya," kata Dirjen Dukcapil Kemendagri ini.

Zudan berharap agar  even ini kedepan bisa dikolaborasikan dengan Pemkab Indramayu, salasatunya dalam peringatan Hari Jadi Indramayu.

Sementara itu, Kepala Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, Moh Iskak Iskandar dalam kata sambutanya juga mengapresiasi terselenggaranya festival dan pameran bonsai skala nasional ini.

“Kami mengapresiasi kepengurusan RUBI cabang Indramayu karena meski belum lama dibentuk namun sudah bisa menggelar festival bonsai. Mereka (Pengurus Rubi dan panitia festival)  selalu komunikatif  dengan kami dan Alhamdulillah  festival ini terselenggara dengan baik,” kata dia.

Iskak juga mengucapkan selamat datang kepada Ketum RUBI, Prof. H. Zudan Arif Fakrulloh, Ditengah kesibukannya sebagai Dirjen Dukcapil Kemendagri RI lanjutnya, masih menyempatkan hadir memonitor festival dan pelayanan adiministrasi kependudukan (adminduk) bagi masyarakat secara gratis.

“Kami berkolaborasi dengan panitia festival dan pameran bonsai Indramayu. Artinya disamping ada festival juga ada pelayanan adminduk  bagi masyarakat dan langsung jadi. Pelayanan adminduk sudah berjalan dua hari sejak Sabtu kemarin,” kata Iskak Iskandar. (safaro)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut