get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Atlet NPCI Indramayu Siap Hadapi Peparda VI Jawa Barat di Kabupaten Bekasi

Selasa, 15 November 2022 | 19:12 WIB
header img
Perwakilan atlet disabilitas, pelatih dan pengurus NPCI Indramayu mengikuti pembekalan menjelang Peparda VI Jawa Barat 2022 di Kabupaten Bekasi. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu siap berlaga di ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Kabupaten Bekasi. Pada ajang empat tahunan tingkat Provinsi Jawa Barat itu, NPCI Indramayu mengirimkan 86 atlet dan bertekad mempertahankan empat besar.

“Pada Peparda VI Jawa Barat 2022 di Kabupaten Bekasi kami mengirmkan 86 atlet. Mereka akan berlaga di 10 cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang dipertandingkan,” kata Ketua NPCI Indramayu, Suprayitno usai rapat pemantapan persiapan atlet dan pelatih di Sekretariat NPCI Kompleks GOR Singalodra Sindang Kabupaten Indramayu, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya, rapat pemantapan ini sangat penting, mengingat ajang Peparda VI Jawa Barat tinggal menghitung hari. Gemblengan dan saran-saran yang disampaikan diharapkan dapat memotivasi semangat atlet dan pelatih.

Suprayitno mengatakan,  12 cabor yang akan dipertandingkan di Peparda VI Jawa Barat terdiri dari GoalBall, Catur, Judo, Panahan, Renang, Tenis Meja, Voli Duduk, Bulu Tangkis, Angkat Berat, Menembak, Tenis Lapang KR dan Atletik. Dari 12 cabor itu kata dia, pihaknya tidak mengikuti 2 cabor yakni cabor GoalBall dan Judo.

Meski kekuatan atlet yang dikirim hanya 86 atlet sambungnya, namun pihaknya optimis   atlet disabilitas dari Kota Mangga Indramayu akan mampu mewarnai Peparda VI dan ditargetkan bisa mempertahankan 4 besar di Jawa Barat.

“Pada Peparda VI 2022 di Kabupaten Bekasi kami menargetkan dan mempertahankan peringkat 4 besar  di Jawa Barat,” kata Yitno sapaan akrabnya.  

Untuk mempertahankan perolehan itu, pihaknya mengajak para atlet  semangat berlatih agar target meraih medali emas di setiap even bisa terwujud.

"Saya berharap, kepada seluruh atlet sudah siap berlaga di setiap pertandingan, sehingga bisa mengharumkan nama Kota Mangga Indramayu di ajang Peparda VI Jawa Barat nanti," harap dia. (safaro)

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut