get app
inews
Aa Read Next : DPR RI Dorong Kebudayaan Peduli Keasrian Alam Dijaga Semua Pihak

Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan Harus Didukung Seluruh Stakeholder di Daerah

Jum'at, 23 Juni 2023 | 20:56 WIB
header img
Ratusan guru dan tenaga pendidik serta orang tua siswa mengikuti kegiatan sosialisasi transisi PAUD-SD yang menyenangkan di Ballroom Hotel Harmoni Garut, Jumat (23/6/2023)

 

GARUT, iNewsIndramayu.id - Gerakan transisi PAUD-SD menyenangkan sesuai dengan Episode 24 Merdeka Belajar terus disosialisasikan pemerintah. Di Kabupaten Garut, sosialisasi transisi PAUD-SD dilaksanakan pada para guru dan tenaga lembaga satuan pendidikan, berikut perwakilan orang tua siswa. 

Bertempat di Ballroom Hotel Harmoni Garut, kegiatan bertema Sosialisasi Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan itu dihadiri sejumlah pembicara, baik dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) hingga DPR RI. 

Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama Kemendikbud Ristek, Sediono, menjelaskan bahwa transisi PAUD ke SD yang menyenangkan harus didukung oleh satu gerakan antara tenaga pendidik dengan seluruh stakeholder di daerah.

"Harapannya, gerakan bersama tersebut dapat menghasilkan suatu policy (kebijakan) yang bisa membangun suatu program holistik integratif, sehingga dapat menjadikan PAUD dan SD kelas awal menjadi satu pondasi yang kokoh," kata Sediono, pada wartawan di Garut, Jumat (23/6/2023). 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut