get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Dorong Peran Aktif Masyarakat dalam Pelindungan Warisan Budaya Daerah

Kemenparekraf Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Memanfaatkan Sistem Digital

Jum'at, 14 Juni 2024 | 18:37 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah. (Foto: Fani Ferdiansyah/MPI)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Kementerian Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf) terus melakukan akselerasi mendorong pelaku ekonomi kreatif memanfaatkan sistem digital sesuai perkembangan zaman saat ini untuk kemudahan dalam pemasaran yang akhirnya bisa meningkatkan produktivitas dan  keuntungan secara finansial.

"Jadi, bagaimana pelaku ekonomi kreatif ini bisa memanfaatkan era digitalisasi ini untuk meningkatkan produknya, terkait dengan penjualannya," kata Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif pada Kemenparekraf/Baparekraf, Riwud Mujirahayu saat acara Akselerasi Transformasi Digital Ekosistem Ekonomi Kreatif di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (14/6/2024). 

Ia menuturkan Kemenparekraf selama ini terus berupaya mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif di berbagai daerah agar mengoptimalkan manfaat dan keuntungannya digitalisasi dalam rangka mengembangkan usahanya itu.

Seperti yang digelar di Garut, kata dia, pesertanya merupakan pelaku ekonomi kreatif pada sektor kriya, fesyen, maupun kuliner yang sebelumnya sudah mendapatkan pemahaman tentang digital, dan saat ini terus ditingkatkan kemampuannya itu.

"Ini dalam rangka program kepada para pelaku ekonomi kreatif terkait dengan akselerasi tranformasi digital," katanya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut