get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Dorong Peran Aktif Masyarakat dalam Pelindungan Warisan Budaya Daerah

Kemenparekraf Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Memanfaatkan Sistem Digital

Jum'at, 14 Juni 2024 | 18:37 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah. (Foto: Fani Ferdiansyah/MPI)

Ia berharap adanya kegiatan itu bisa terus meningkat kesadaran pelaku usaha ekonomi kreatif, bahwa dengan memanfaatkan teknologi digital saat ini akan memberikan kemudahan dalam pemasarannya.

Menurut dia kondisi budaya masyarakat saat ini sudah banyak beralih ke pasar daring yang dinilai kegiatan belanjanya lebih mudah dan bisa mengetahui banyak pilihan produk.

"Jadi harus dioptimalkan digitalisasi agar mereka menguasai perekonomian di Garut," katanya.

Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah menyatakan, pihaknya mendukung pemerintah pusat atau Kemenparekraf dalam kegiatan peningkatan kemampuan pemanfaatan digital bagi pelaku usaha ekonomi kreatif.

Saperti yang saat ini dilaksanakan di Garut, kata dia, pesertanya yang sudah mengikuti pelatihan awal-awal ramainya pemanfaatan digital, kemudian ditingkatkan lagi kemampuannya untuk memasarkan produknya secara daring.

"Kita ajak beberapa komunitas yang punya digitalisasi yang baik," katanya.

Ia menambahkan akselerasi pemanfaatan digital kali ini yang diselenggarakan di Garut fokus pada sektor kuliner, kriya, fesyen, dan film yang selama ini Garut memiliki potensi pengembangan industri secara digital.

"Di era digital ini kita harus kolaborasi dengan akademisi, komunitas, media, dan pemerintah untuk pengembangan ekonomi kreatif ini," katanya. (*)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut