get app
inews
Aa Read Next : DPR Minta Pelaku Ekraf Berbasis Medsos di Garut Didata Pemerintah

Kemenparekraf Ajarkan Ratusan Pelaku Ekonomi Kreatif di Garut Digitalisasi Pemasaran

Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:25 WIB
header img
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menggelar kegiatan untuk mengajarkan inovasi digitalisasi bagi ratusan pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di Kabupaten Garut.

GARUT, iNewsIndramayu.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menggelar kegiatan untuk mengajarkan inovasi digitalisasi bagi pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Garut. Diskusi dan pelatihan singkat digelar agar pemasaran produk para pelaku ekonomi kreatif di Garut bisa semakin berkembang, sehingga memberikan keuntungan secara finansial.

"Peserta ini dimotivasi, diberikan wawasan tambahan pengetahuan dan informasi bagaimana menerapkan strategi usahanya itu dengan perkembangan teknologi informasi sekarang," ujar Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur pada Kemenparekraf RI Hariyanto saat kegiatan Forum Diskusi Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Subsektor Kriya di Cipanas, Garut, Kamis (12/10/2023). 

Ia menuturkan, Kemenparekraf bersama DPR RI sebagai mitra kerja menggelar kegiatan diskusi inovasi tersebut untuk mendorong pelaku ekonomi kreatif bisa melakukan inovasi di era digital saat ini.

Kegiatan itu, lanjut dia, bagian dari program strategis Kemenparekraf yang berupaya agar Garut sebagai kota kreatif bisa terus berkembang dengan memanfaatkan teknologi.

"Garut sudah menjadi kota kreatif, ada program didedikasikan untuk terus memberikan penguatan secara spesifik kepada pelaku ekonomi kreatif," ucapnya.

Ia menyampaikan, berbagai narasumber sebagai pemateri dalam kegiatan itu bisa memberi semangat dan membuka wawasan baru bagi pelaku ekonomi kreatif di Garut sehingga bisa melakukan inovasi.

Segala peluang digital itu, kata dia, harus dimanfaatkan oleh pelaku usaha ekonomi kreatif agar bisa mempromosikan produknya, sehingga nanti bisa memeberikan keuntungan.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut