get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Perdana, Caleg DPR RI Rokhmat Ardiyan Sapa Pedagang Pasar Tradisional di Kuningan

DPR Minta Pelaku Ekraf Berbasis Medsos di Garut Didata Pemerintah

Minggu, 24 Maret 2024 | 19:27 WIB
header img
Ratusan peserta menghadiri kegiatan bertema Transformasi Digital Sektor Ekonomi Kreatif Kabupaten Garut, di Ballroom Hotel Harmoni, Minggu (24/3/2024).

GARUTiNewsIndramayu.id - Pemerintah Kabupaten Garut didorong melakukan pendataan terhadap para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di wilayahnya. Pemda juga diminta untuk bisa menentukan pilihan dari 17 subsektor ekraf yang mewakili kepentingan kemajuan ekonomi di daerah. 

Dorongan itu muncul melalui kegiatan bertema Transformasi Digital Sektor Ekonomi Kreatif Kabupaten Garut, di Ballroom Hotel Harmoni, Minggu (24/3/2024). Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah, mendesak pemerintah daerah melakukan inventarisir terhadap pelaku ekraf yang memanfaatkan digital sebagai sarana aktivitas perekonomian mereka. 

"Sederhananya pelaku ekraf yang punya IG dan FB (media sosial) berapa, lalu seberapa sering beraktivitas dengan memanfaatkan digitalisasi di usahanya. Ini yang mesti didata Pemda Garut," kata Ferdiansyah di Garut. 

Terkait pemilihan 17 subsektor ekraf, Pemkab Garut, mesti menentukan beberapa diantaranya, agar kebijakan yang diputuskan efektif. 

"Harus ada kebijakan pemetaan dari Pemda Garut, sesuai kondisi masyarakat Garut, keinginan juga, ada passion engga, ada hasrat engga. Diinventarisir dengan baik, setelah itu baru diputuskan transformasi digitalnya dalam bentuk apa," ujarnya. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut