get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

HKTI Usung Petani Maju saat Karnaval Budaya Hari Jadi ke-525 Kuningan

Senin, 04 September 2023 | 21:17 WIB
header img
HKTI Kuningan mengusung konsep Petani Maju saat Karnaval Budaya Hari Jadi ke-525 Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id - Pawai karnaval budaya yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-525 Kuningan disaksikan ribuan penonton pada Minggu (3/8/2023). Beragam kreasi ditampilkan para peserta saat membawa masing-masing mobil hias di sepanjang Jalan Siliwangi, Kuningan.

Tak terkecuali Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kuningan dengan mobil hiasnya. Karnaval sendiri dibuka resmi Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

"Melalui kesempatan ini, saya ucapkan selamat memperingati Hari Jadi ke-525 Kuningan. Semoga acara ini menjadi pesta rakyat yang dinanti-nantikan oleh warga setiap tahun,” ucap Bupati H Acep Purnama.

Ia berpesan, agar seluruh masyarakat saling menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung. “Selamat menyaksikan. Jangan lupa, jaga ketertiban dan keamanan,” tukasnya.

Sementara Ketua HKTI Kuningan, Hanyen Tenggono mengaku, bahwa HKTI hadir untuk merayakan prestasi dan potensi luar biasa dari tanah yang mereka cintai.

“Sesuai dengan tema acara yakni Mungkas Udagan Nu Sajati menuju Kuningan Maju, ini menggambarkan tekad dan komitmen kita untuk memajukan Kabupaten Kuningan dalam berbagai aspek,” terangya.

Dia menjelaskan, HKTI Kuningan adalah organisasi yang berkomitmen mendukung pertanian dan kesejahteraan petani.

“Kami percaya bahwa pertanian adalah tulang punggung kehidupan masyarakat. Kami ingin bersama pemerintah dan masyarakat setempat, terutama petani, menuju masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.

Menurutnya, Kabupaten Kuningan memiliki potensi luar biasa. Misalkan saja seperti ubi jalar, terkenal dengan nama Manohara.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan ubi jalar sebagai komoditas andalan yang dapat di ekspor, membantu petani ubi jalar kita untuk tumbuh dan berkembang. Ini adalah langkah konkret kami untuk mendukung pertanian lokal,” tekadnya.

Pada kesempatan itu, HKTI Kuningan mengajak semua pihak untuk mewujudkan visi Kuningan Maju yang lebih makmur, agamis, dan berbasis desa.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut