get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Bacaleg PDIP Narendra Kiemas Peringati Maulid Nabi Bareng Ratusan Warga Kuningan

Kamis, 28 September 2023 | 15:25 WIB
header img
Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X, Muhammad Narendra Kartiyasa Kiemas kembali menemui ratusan warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X, Muhammad Narendra Kartiyasa Kiemas kembali menemui ratusan warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kali ini, Narendra menemui warga dalam rangka peringatan Maulid Nabi.

Adapun lokasinya berada di kediaman salah satu Bacaleg PDIP Dapil IV Kuningan, Sutrisna Hidayat. Tepatnya yakni di Desa Sindangsari, Kecamatan Luragung, Kuningan, belum lama ini.

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 ini, Kamis (28/9/2023), memang banyak diperingati masyarakat muslim di berbagai daerah. Tak hanya Narendra Kiemas, hadir pula Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Bacaleg DPRD Jabar Hj Ika Siti Rahmatika.

Saat sambutan, Narendra Kiemas Narendra mengucapkan, rasa terima kasih kepada warga khususnya tuan rumah atas undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

“Alhamdulillah, bisa berada di tengah masyarakat bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H. Saya datang ke sini sebagai masyarakat, bisa bersilaturahmi dan bersama-sama memikirkan bagaimana membangun kampung, negeri maju, dan berkembang untuk ke depan di Kuningan ini,” katanya.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi merupakan momentum bersejarah serta merupakan suatu kebahagiaan bagi semua umat Islam, atas kelahiran seorang rasul terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW.

“Semoga di bulan Maulid ini, kita dapat meneladani sifat dan akhlak mulia Rasulullah. Tentunya dalam meniru dan menerapkan akhlaknya, terdapat kemaslahatan yang akan kita dapatkan baik di dunia maupun di akhirat,” ujarnya.

Bacaleg PDIP Dapil IV Kuningan sekaligus tuan rumah, Sutrisna Hidayat menyampaikan terima kasih pula, atas kehadiran Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X. Sebab telah berkenan meluangkan waktu hadir pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

“Alhamdulillah sekitar 700 warga hadir di sini. Adapula Pak Bupati H Acep Purnama beserta Ibu Ika Siti Rahmatika selaku Bacaleg DPRD Provinsi Dapil Jabar 13,” imbuhnya.

Seorang tokoh pemuda setempat, Yayan turut berkomentar atas kedatangan politikus muda Narendra Kiemas. Apalagi kini sebagai salah satu Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X.

”Saya berharap, caleg yang sedang berkontestasi selalu amanah dan jujur seperti Nabi Muhammad SAW. Jangan lupa juga bantu kami sebagai masyarakat,” harapnya.

Sementara Penceramah Ustaz Syarif saat tausiyah menyampaikan, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H merupakan jalan pintas untuk menuju ridho Allah SWT.

“Saling mengingatkan sesama dalam kebaikan sebagai sifat-sifat tauladan yang telah dicontohkan nabi kita, yaitu baginda Muhammad SAW. Semoga dapat ditiru dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan juga mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut