get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

HKTI Fokus Optimalkan Lahan Milik Petani Kuningan Jadi Lebih Produktif

Rabu, 11 Oktober 2023 | 14:54 WIB
header img
Sebanyak 32 PAC HKTI sewilayah Kuningan, Jabar, resmi dilantik dan fokus untuk mengoptimalkan lahan petani agar lebih produktif. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Sebanyak 32 Pengurus HKTI tingkat kecamatan resmi menjalani pelantikan di Aula Sangkan Resort Aqua Park Kuningan, Rabu (11/10/2023). Pelantikan dilakukan oleh Ketua HKTI Kuningan, Hanyen Tenggono disaksikan langsung Bupati H Acep Purnama.

Masing-masing pengurus kecamatan ini akan menjalankan kerja-kerja organisasi yang tersebar di 32 kecamatan. Salah satunya yakni mengoptimalkan lahan-lahan milik petani agar lebih produktif.

Ketua DPC HKTI Kuningan, Hanyen Tenggono mengucapkan, rasa terima kasih atas dukungan pemda dalam membantu kinerja HKTI. Khususnya yakni di bidang peningkatan produktivitas pertanian.

“Kami berharap sinergitas HKTI dengan pemerintah untuk membantu para petani, bisa terus berkesinambungan,” tekadnya.

Bahkan pihaknya menyebut, telah berkoordinasi dan membangun komunikasi dengan sejumlah UPTD Pertanian di Kuningan, untuk sinkronisasi program dan kegiatan yang akan dilakukan di lapangan.

“Fokus kami saat ini adalah, mengoptimalkan lahan-lahan di masyarakat agar lebih produktif. Kemudian membantu berbagai permasalahan yang dihadapi para petani,” ucapnya.

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama turut menyampaikan selamat, atas pelantikan bagi 32 PAC HKTI sewilayah Kuningan. Semoga 32 PAC HKTI dapat membantu pemerintah memfasilitasi dan mengedukasi para petani, untuk mencapai swasembada pangan daerah.

“Jadi kegiatan ini tidak hanya seremonial semata, melainkan akan menjadi tonggak penting dalam menggerakkan pemuda tani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Oleh sebab itu, Ia berharap, para pengurus baru harus mampu menjadikan HKTI sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan anggotanya. Pengurus HKTI diharapkan dapat menjalin sinergi, kerja sama yang erat, baik antara sesama pengurus maupun dengan anggota HKTI. 

“Peningkatan sektor produksi pertanian dan tanaman pangan, merupakan salah satu fokus utama pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan. Kami mendorong 32 PAC HKTI Kuningan untuk semakin memberikan kontribusi dan bersinergi dengan pemerintah,’ imbuhnya.

Tak lupa, Ia sangat apresiasi, atas kerja keras semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian surplus beras. Meskipun fenomena El Nino menyebabkan kekeringan melanda berbagai wilayah di tanah air.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut