get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Relawan Tangguh, RU VI Gelar Camp Relawan 2.0

Wakil Ketua TPN GP: Saya Yakin 90 Persen Pendukung Jokowi Pasti Dukung Ganjar

Kamis, 26 Oktober 2023 | 21:26 WIB
header img
Wakil Ketua TPN GP, Ammarsjah Purba. Foto: Joni

CIREBON, iNewsIndramayu.id-Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Ammar Purba menyebut 90 persen pendukung Jokowi akan mendukung capres Ganjar Pranowo. Adapun sisanya adalah yang memilih capres-cawapres lain.

"Kita bicara pendukung ini mungkin bicara soal relawan kali ya. Jadi kalau yang menyebrang rasanya ya mungkin ada satu dua. tapi saya yakin 90 persen yang mendukung Pak Jokowi pasti mendukung Pak Ganjar," kata Ammar kepada wartawan saat menghadiri deklarasi jihad politik relawan Ganjar di Cirebon, Kamis (26/10).

Dia menjelaskan, dalam pesta demokrasi rakyat ada tiga kategori relawan. Pertama, relawan yang mempunyai cita-cita dan gagasan, serta mempunyai niat untuk untuk memperbaiki Indonesia yang dititipkan kepada presiden.

Kedua, lanjut dia, relawan yang memang menyukai atau ngefans terhadap figur presiden atau calonnya. Kemudian, yang ketiga adalah orang yang hanya memanfaatkan situasi atau aji mumpung.

"Yang ketiga itu saya sebut orang yang cuma aji mumpung ya. Nah saya tidak mau membahas yang kategori ketiga. Tapi untuk yang kategori pertama saya yakin itu ada di Pak Ganjar," tandasnya.

"Kenapa, karena hanya Pak Ganjar yang bisa membawakan cita-cita itu. Hanya Pak Ganjar sebenarnya yang bisa meneruskan gagasan itu," sambungnya.

Bahkan, Ammar juga menyinggung selama masa kepemimpinan dua periode Presiden Jokowi. Ia menilai saat itu Jokowi dan Prabowo selalu bertabrakan. 

"Pak Prabowo itu selalu menjadi anti Tessa dan kalau lihat beberapa pernyataan dari Pak Prabowo, Pak Prabowo kalau kita mau mau melihat di 2019, cita-citanya adalah berkuasa," ucapnya.

"Sementara kita ingin membangun republik berkuasa adalah cara, bukan tujuan. Jadi sekali lagi itulah yang membedakan Pak Ganjar Pranowo," kata Ammar melanjutkan.

Oleh karena itu, dirinya sangat meyakini bahwa relawan-relawan Jokowi yang punya cita-cita dan punya gagasan pasti akan memihak kepada capres Ganjar Pranowo.

Terkait kemungkinan pendukung Jokowi pada pilpres ini mendukung Gibran, Ammar pun menegaskan hal itu tidak akan terjadi. Ammar juga mencotohkan dirinya yang sebelumnya adalah sebagai pendukung Jokowi yang sekarang berpaling ke Ganjar 

"Sudah pasti enggak, saya itu die hardnya Pak Jokowi dari 2012, 2014, 2019, hari ini saya berdiri disini untuk Pak Ganjar. Dan saya yakin pak Jokowi tahu itu. Bahwa sebagian besar relawan dia yang dulu mendukung dia karena cita-cita pasti berada di Pak Ganjar," tukasnya.

Lebih jauh, Ammar juga menyebut situasi politik nasional saat ini sulit untuk dijelaskan. Namun pada faktanya, dengan segala pertimbangannya Jokowi telah merestui Gibran menjadi cawapres Prabowo.

"Tentu kita enggak bisa menolak karena itu hak politiknya," pungkasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut