get app
inews
Aa Read Next : Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Kemeriahan HUT ke-21 RS Juanda, Fun Run hingga Pentas Seni Budaya Daerah

Senin, 13 November 2023 | 11:12 WIB
header img
RS Juanda Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memperingati HUT ke-21 dengan berbagai kegiatan lomba olah raga, baksos hingga pentas seni budaya daerah. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Peringatan HUT ke-21 RS Juanda Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung meriah di setiap rangkaian kegiatan. Bahkan hingga puncak acara pada Minggu (12/11/2023) malam, sejumlah pentas seni budaya daerah ditampilkan oleh para peserta dari keluarga besar RS Juanda.

Pada kesempatan itu, turut hadir langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dan istrinya Hj Ika Siti Rahmatika. Kegiatan yang terpusat di aula Joglo Klinik Grafari dr H Sardjono, mengangkat tema 21 tahun Juanda Berkarya.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama sangat apresiasi, atas segala kontribusi dalam hal pelayanan dan karya dari RS Juanda. Apalagi sudah selama 21 tahun memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, semoga ke depan RS Juanda semakin maju.

“Keberadaan RS Juanda telah membantu untuk mensukseskan visi misi serta program unggulan pemerintah daerah. Yakni mewujudkan manajemen layanan kesehatan yang merata, adil, berkualitas, dan berkelanjutan dalam menciptakan SDM yang sejati,” ucapnya.

Menurutnya, RS Juanda telah turut membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC). Sebab di tahun 2023 telah mancapai 95,95 persen.

“Sekali lagi, selamat kepada RS Juanda yang kini telah berusia 21 tahun,” imbuhnya.

Sementara Owner RS Juanda, Hj Rini Sarjono mengucapkan, rasa syukurnya atas usia rumah sakit yang sekarang telah menginjak 21 tahun.

“Alhamdulillah kami merayakan HUT ke-21 RS Juanda, ini bukan usia yang tidak muda lagi. Perjuangan kami dengan almarhum (suami/pendiri RS Juanda) dari nol, saya bukan siapa-siapa , tapi dengan semangat dan tekad kuat untuk membangun demi kebesaran rumah sakit,” kata Owner RS Juanda, Hj Rini Sujiyanti saat ditemui awak media.

Tak hanya membangun dan membesarkan, Ia berkomitmen untuk bisa terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya pasien rumah sakit. Sehingga terus dikembangkan dan selalu memperbaiki kekurangan baik dari sisi infrastruktur, teknologi hingga SDM rumah sakit.

“Tanggung jawab kami, bagaimana RS Juanda menjadi rumah sakit terdepan dalam pelayanan dan kualitas prima. Alhamdulillah dari sisi akreditasi, RS Juanda Terakreditasi Paripurna Bintang Lima, ini raihan terbaik kami,” ucapnya.

Adapun selama rangkaian HUT RS Juanda, pihaknya mengadakan sejumlah agenda bakti sosial. Termasuk kegiatan perlombaan khususnya olah raga Fun Run hingga pentas seni budaya daerah.

“Ada perlombaan olah raga, bakti sosial dan acara puncak di malam hari dengan pentas seni budaya daerah,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut