get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

PDIP Kuningan Raih Hasil Survei Tertinggi untuk Pileg, Sementara Pilpres Masih Rendah

Rabu, 17 Januari 2024 | 19:30 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH. (Andri Yanto)

KUNINGAN, iNewsIndramayu.id - Jamparing Research (JR) merilis hasil survei raihan suara partai politik di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Salah satunya yakni PDI Perjuangan yang menempati posisi tertinggi pada Pileg 2024 untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Hanya saja, untuk Pilpres 2024 terhadap pasangan Ganjar-Mahfud di Kuningan terbilang rendah. Sebab menempati posisi urutan ketiga dari pasangan lain seperti Anis-Muhaimin dan Prabowo-Gibran.

Atas hasil tersebut, Ketua DPC PDIP Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan tanggapan. Menurut Acep, jika hasil survei yang dikeluarkan JR menjadi lembaga survei ketiga dengan mengeluarkan hasil tertinggi khusus untuk Pileg DPRD Kabupaten.

“Kalau dengan Jamparing, berarti ini survei ketiga yang saya ketahui dan hasilnya seperti tak jauh berbeda. Tapi itu untuk kabupaten ya, untuk provinsi juga bagus sama, dan kalau untuk RI ya perjuangan lah,” kata Acep, Rabu (17/1).

Dia menyebut, jika survei itu memang untuk mengukur potensi partai di Kabupaten Kuningan. Sehingga wilayah lain seperti Ciamis, Banjar, dan Pangandaran mesti terus diperjuangkan.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut