get app
inews
Aa Read Next : Usai Tugas Pemilu, Pamsung TPS di Indramayu Meninggal Dunia

Ratusan Juta Melayang, Caleg Perindo di Indramayu Diduga Tertipu Penyelenggara Pemilu

Selasa, 05 Maret 2024 | 07:10 WIB
header img
Kuasa hukum Ami Anggreani saat melaporkan kasus penipuan di Kantor Gakkumdu Indramayu. (Foto : Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Dijanjikan akan mendapatkan suara dalam kontestasi politik pemilihan umum (Pemilu) 2024, Ami Anggreani, calon legislatif (Caleg) nomor urut 1 dari Partai Perindo, diduga tertipu ratusan juta oleh penyelenggara pemilu tingkat kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Indramayu. 

Melalui kuasa hukumnya, Ami Anggreani membawa kasus penipuan tersebut ke Kantor Gakkumdu Kabupaten Indramayu, sekaligus dengan membawa dokumen dan tanda bukti hasil transaksi.

Menurut kuasa hukum, Suhadi, Ami Anggreani didatangi oleh petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan penyelenggara pemilu lainnya. Mereka menawarkan janji manis kepada kliennya yaitu akan memperoleh suara tanpa harus bekerja, tapi dengan syarat meminta sejumlah uang.

"Untuk mendapatkan suara di Pemilu Legislatif, Ami Anggreani harus memberikan sejumlah uang kepada petugas PPK dan yang lainnya, jumlahnya ratusan juta," ucap Suhadi, Senin (4/3/2023).

Menurut Suhadi, tentu saja dengan persoalan ini, Ami Anggreani yang tidak begitu paham tentang pemilu, mengiyakan permintaan tersebut karena diiming-imingi jumlah suara yang banyak.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut