get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Pemkab Indramayu Berhasil Dorong Penyetaraan Pendidikan Warga Melalui Program Ja-Ket

Kamis, 04 April 2024 | 10:09 WIB
header img
Program unggulan Kejar Paket (Ja-Ket) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat, di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina selama 3 tahun ini, berhasil menyetarakan pendidikan bagi 4.972 warga belajar melalui program unggulan Kejar Paket (Ja-Ket).

Ja-Ket merupakan program untuk menjaring masyarakat Kabupaten Indramayu yang belum menamatkan pendidikan formal, mulai dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA agar masuk menjadi peserta didik Paket A, B, dan C secara gratis.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu, jumlah 4.972 warga belajar tersebut merupakan akumulasi sejak tahun 2021 hingga 2023.

Pada tahun 2021, masyarakat yang mengikuti program Ja-Ket sebanyak 1.455 warga belajar dengan rincian kejar paket A sebanyak 412 orang, paket B sebanyak 430 orang, dan paket C sebanyak 613 orang.

Kemudian, pada tahun 2022, yang mengikuti program Ja-Ket sebanyak 1.376 warga belajar dengan rincian paket A sebanyak 122 orang, paket B sebanyak 442 orang, dan paket C sebanyak 813 orang.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut