get app
inews
Aa Read Next : Dukcapil Mlayu, Cara Bupati Nina Agustina Maksimalkan Cakupan Adminduk di Wilayah Indramayu

Pemkab Indramayu Berhasil Dorong Penyetaraan Pendidikan Warga Melalui Program Ja-Ket

Kamis, 04 April 2024 | 10:09 WIB
header img
Program unggulan Kejar Paket (Ja-Ket) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Ahmad Syadeli melalui Sekretaris Erni Heriningsih mengatakan, sejak diluncurkan pada tahun 2021 lalu, program unggulan Ja-Ket mendapatkan atensi yang sangat luar bisa dari masyarakat Kabupaten Indramayu. Peningkatan jumlah warga belajar terjadi pada tahun 2023 yang mencapai 2.141 orang.

Erni menuturkan, suksesnya program Ja-Ket ini berkat kerja sama tim dengan melibatkan semua pihak mulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kecamatan, pemerintah desa, hingga ke penyelenggara PKBM.

Ia menambahkan, pihaknya terus komitmen untuk menyisir anak-anak yang berusia sekolah dan tidak menamatkan pendidikannya. Hal tersebut untuk mendorong mereka agar terus bersekolah melalui program Ja-Ket ini. 

"Ini program yang sangat bagus sekali yang dicetuskan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Indramayu sehingga bisa meningkatkan SDM manusia yang hebat sesuai dengan visi Indramayu Bermartabat,” tandasnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut