get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Terjadi di Kuningan, Pemotor Tewas Tertabrak Bus

Kader PDIP Kuningan Siap Usung Ono Surono Calon Gubernur Jabar

Senin, 20 Maret 2023 | 12:06 WIB
header img
Kader PDIP di Kabupaten Kuningan, Jabar, siap mendukung pencalonan Ono Surono sebagai Gubernur Jabar di Pemilu 2024. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Kabar majunya Ono Surono sebagai Calon Gubernur Jabar 2024, Senin (20/3/2023), disambut gembira kader partai di daerah. Salah satunya muncul dari kader PDIP di Kabupaten Kuningan, Jabar.

Bahkan, Ono Surono disebut tidak baperan meski sebagai pejabat publik yang kini duduk di DPR RI. Justru, sosok Ono Surono ini selalu tampil apa adanya dan tidak anti kritik.

“Kita ingin mendorong agar Pak Ono dikenal masyarakat, saya tahu persis cara berpikirnya. Saya bangga kalau beliau maju, Pak Ono itu tidak baperan, tidak anti kritik, tampil apa adanya, tidak pernah grasa grusu, tidak pernah diskriminatif dengan lawan politik, dan enjoy-enjoy saja dengan lawan politiknya juga,” kata Anggota Fraksi PDIP DPRD Kuningan, Rana Suparman.

Jika nanti di Pilgub Jabar harus berhadapan dengan Ridwan Kamil pun, Ia menegaskan, selaku kader partai sangat siap untuk kondisi apa pun.

“Ya saya siap lah, berani kita. Saya yakin Pak Ono adalah figur yang mampu menyelesaikan masalah di Jawa Barat,” imbuhnya.

Dirinya merasa percaya diri, jika Ketua DPD PDIP Jabar terjun langsung sebagai Calon Gubernur Jabar di Pemilu 2024.

“Saya sebagai kader sangat mendukung banget ya. Karena saya tahu sekali, cara struktur berpikirnya Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Pak Ono Surono,” terangnya.

Menurutnya, sosok Ono Surono memiliki kemampuan dalam penguasaan pengelolaan pemerintahan. Termasuk pengelolaan birokrasi, kebijakan, dan paling luar biasa mampu menyerap permasalahan yang ada di Jabar.

“Justru kami sangat Pede (percaya diri) malah ya, kalau beliau maju (Calon Gubernur Jabar),” tandasnya.

Saat ditanya kenapa belum ada deklarasi padahal kabar pencalonan Ono Surono sebagai Gubernur Jabar cukup kencang, Ia hanya menyebut, jika Ono Surono orangnya tidak terburu-buru dalam setiap tindakan.

“Ya itu kehebatan beliau ya, tidak grusa grusu, smooth, dan orangnya itu apa adanya. Jadi memotret dulu potensi-potensi dan permasalahan di daerah, sehingga apa yang harus dipersiapkan itu betul-betul matang, karenanya jargon yang diusung adalah Jabar Bangkit 2024. Beberapa problematik yang ada di Jawa Barat, beliau sudah rekam semua,” bebernya.

Apalagi, Ono Surono juga memiliki komitmen ingin menggelontorkan bantuan keuangan untuk desa senilai Rp 500 juta per tahun. Maka bagi Rana, masyarakat mestinya melihat komitmen yang ingin dilakukan Ono Surono jika menjabat Gubernur Jabar.

“Makanya, kalau nanti muncul Pak Ono, masyarakat bisa membantu lah. Sebab desa ini kan ujung tombak, jadi harus bangkit dulu, siapkan pondasi, dan Pak Ono sangat paham itu,” pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut