Rizki Juniansyah, Lifter Indonesia Berikan Emas Kedua Bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Marvin
Rizki Juniansyah, atlit angkat besi asal Indonesia yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 (Foto: Istimewa)

Rizky Juniansyah Berikan Emas Ke Indonesia

Saat angkatan snatch, Rizki gagal mengangkat beban 155 kg di percobaan pertamanya. Pada percobaan kedua, lifter berusia 21 tahun itu berhasil mengangkat beban 155 kg tersebut.

Pada percobaan ketiga, Rizki melompat jauh dengan melakukan angkatan 162 kg. Sayangnya, ia gagal untuk melakukan angkatan tersebut. 

Hasil ini kurang menggembirakan mengingat lawannya, Shi Zhiyong asal China tampil luar biasa di snatch dengan angkatan 165 kg. Dengan selisih 10 kg dari Shi membuat Rizki harus berjuang ekstra keras di clean & jerk.

Pada clean & jerk, Rizki melakukan angkatan 191 kg pada percobaan pertama. Dengan ketenangannya, Rizki pun berhasil mengangkat angkatan 191 kg tersebut.

Dengan hasil ini, maka Indonesia telah mengoleksi 2 emas dan 1 perunggu. Sebelumnya, raihan 1 medali emas didapat dari cabor panjat tebing lewat Veddriq Leonardo. Sedangkan 1 perunggu lewat Gregoria Mariska Tunjung di cabor bulu tangkis.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network