Rumah Warga Cibingin Ambruk, BPBD Turunkan Tim Assessment

Marvin
Peristiwa kebencanaan kembali terjadi di Kabupaten Kuningan, Jabar, yakni berupa rumah ambruk dan lantai bangunan amblas. (Foto: iNews Kuningan)

BPBD Kuningan Gerak Cepat Untuk Mengirimkan Tim Assessment

Sementara itu, lanjutnya, lantai rumah warga amblas di Kelurahan Kuningan. Lantai kamar tidur di rumah milik Hadi Johari (46) tiba-tiba amblas dengan ukuran kerusakan 3x3 meter dan kedalaman mencapai 2 meter.

"Diduga, amblasnya lantai ini disebabkan oleh tergerusnya tanah di bawah lantai akibat saluran air pembuangan yang berada di bawah kamar tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun bagian kamar tidur yang rusak tentu menimbulkan kerugian material bagi pemilik rumah," ujarnya.

BPBD Kuningan kembali bergerak cepat dengan mengirimkan tim assessment dan bantuan logistik. Saat ini, koordinasi lebih lanjut sedang dilakukan antara pihak kelurahan, kecamatan, dan instansi terkait untuk menentukan langkah penanganan berikutnya.

"Kami terus memantau situasi dan siap memberikan bantuan lebih lanjut sesuai kebutuhan di lapangan. Kami tetap waspada terhadap kemungkinan bencana lanjutan," pungkasnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network