get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Tayang Home Sweet Loan di Bioskop Cirebon Hari Ini, Minggu, 29 September

Pangdam III Siliwangi Tunggangi Sisingaan, Sebut Pesta Rakyat di Cirebon Kebersamaan TNI dan Warga

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:44 WIB
header img
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, saat menunggangi Sisingaan kesenian khas dari daerah Jawa Barat. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

"Kita memahami bahwa tanpa dukungan dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, tugas-tugas tersebut tidak akan dapat terlaksana dengan baik," ucap Mohammad Fadjar.

Ia menuturkan, acara pesta rakyat yang dirayakan dengan kegiatan pentas seni dan makan bersama, melambangkan kebersamaan dan kesederhanaan yang selalu dijunjung tinggi. 

Makan bersama, kata dia, menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara TNI dengan masyarakat yang sama-sama dibalut dengan kesederhanaan, namun mengandung nilai kebersamaan dan kesatuan yang kuat di wilayah untuk bersama-sama siap menghadapi setiap peluang munculnya ancaman dan gangguan terhadap NKRI.
 
"Pentas seni juga menjadi sarana untuk mengenalkan dan melestarikan budaya lokal yang kaya dan beragam. Seni dan budaya sebagai identitas bangsa harus kita jaga dan lestarikan bersama. Melalui seni, kita dapat menikmati keindahan budaya kita untuk mempererat hubungan antar warga sebagai sebuah kesatuan bangsa yang tangguh," terangnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut