get app
inews
Aa Read Next : Tungsura Menjadi Fokus Utama: Panwascam Gunungjati Mendorong Kewaspadaan PTPS

Dari Puluhan Anggota GMBI yang Diperiksa Polres Cirebon Kota, 1 Positif Narkoba

Jum'at, 28 Januari 2022 | 19:22 WIB
header img
Anggota GMBI tengah menjalani pemeriksaan intensif. Foto: Erick Disy

CIREBON Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, tengah memeriksa 51 anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Mereka dijemput di gerbang Tol Plumbon setelah mengikuti demonstrasi di Mapolda Jabar yang berakhir anarkis.

 

1 dari 51 anggota GMBI yang yang berasal dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) ini, dinyatakan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar mengatakan, sebanyak 6 orang menjalani pemeriksaan intensif, dan 1 orang dinyatakan positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

 

“Sedang kita dalami sejauh mana keterlibatan mereka, 6 orang itu limpahan dari Polda Jabar yang diamankan saat unjuk rasa berlangsung,” kata Fahri, Jumat (28/01/2022).

 

6 orang itu juga diperiksa apakah mereka terpapar COVID-19 atau tidak, pasalnya demonstrasi di Mapolda Jabar diduga kuat telah melanggar protokol kesehatan.

 

“Kita lakukan Tes Antigen COVID-19 dan hasilnya non reaktif semua,” imbuhnya.

 

Masih dari pemeriksaan intensif, pihaknya mendapati 1 orang positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang jenis Benzo dan tengah diperiksa di Satuan Narkoba.

 

“1 orang positif mengkonsumsi psikotropika jenis Benzo. Saat ini kami periksa secara intensif di Satuan Narkoba,” pungkasnya. ***

Editor : Erick Disy Darmawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut